Foto Gunung Batur - Bali : Imajinasi Seperti di Ruang Angkasa

Gunung Batur - Bali

Fotografi Klik - Pada Foto Gunung Batur di atas adalah merupakan sebuah gunung berapi aktif di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Indonesia.

Kaldera Gunung Batur telah ditetapkan sebagai bagian dari Global Geopark Network.

Pada foto tersebut cuacanya saat itu cerah, bisa Anda lihat langitnya begitu biru muda ditambah dengan awan putih yang berada di sekitar Gunung Batur.

Seakan-akan Gunung Batur meletus mengeluarkan asap, tapi dalam foto yang saya ambil pada waktu itu tidak meletus karena asap yang terlihat hanya awan putih yang tepat di atas Gunung Batur.

Apakah anda melihat awan yang bentuknya seperti burung?

Jika belum ketemu, coba Anda lihat pada foto di atas, ada awan yang ukurannya besar di antara yang lainnya, sebelah kanan dari awan yang besar terdapat awan yang ukurannya kecil seperti sayap burung. Jadi bisa kita bayangkan burung yang mau hinggap di atas kuda.

Anda bisa melihat di bawah gunung terdapat tumbuhan hijau yang masih hidup.

Kita lihat dari dekat atau paling bawah terdapat padang rumput berwarna kuning sampai kecoklatan.

Sekarang kita akan berimajinasi, coba anda putar foto di atas atau di balik posisinya (langitnya di bawah dan gunungnya di atas).

Kalau sudah Anda putar/dibalik posisinya, apa yang Anda lihat?

Kalau Saya melihat seolah Gunung Batur seperti asteroid yang sangat besar dan lancip, langit yang berwarna biru kita ibaratkan sebagai bumi dan awannya sebagai pulau/benua. Seakan-akan Anda berada di samping asteroid di ruang angkasa.

Bagaimana? Apakah Anda bisa membayangkannya?

Apabila Anda menemukan imajinasi lain tentang foto di atas, silahkan berkomentar sesuai judul/topik di atas.

Komentar